Kamis, 03 November 2011

Aku tidak biasa sendiri lagi


Aku tidak biasa tidak bercerita.
Sejak ada kamu aku tidak biasa sendiri lagi.
Karena ada kamu, aku banyak bercerita.
Padahal biasanya aku tidak pernah bercerita.
Aku hanya bisa diam.

Saat ini ada banyak hal yang ingin aku ceritakan. Kau tau tempat tinggal ku yang sekarang kan? Sekarang sedang menjadi tempat istirahat dari beberapa mahasiswa yang baru beres seminar kemenpora di Hotel Horison. Para mahasiswa ini berasal dari berbagai daerah Indonesia, terutama yang menginap di tempat ku saat ini berasal dari yogyakarta dan jawatimur.
Aku ingin sekali menceritakan hal ini kepadamu. Jika kau tau, aku merasa bagai di kampung halaman sendiri. Mereka mayoritas orang jawa, jadi ketika berbicara dengan bahasa jawa, logatnya terasa kental sekali dalam bahasa kita ‘medok’. Lucu, sangat lucu. Aku sangat senang tapi juga sedih, sangat sedih sekali.
Aku sangat sedih karena aku tak bisa bercerita kepadamu. Banyak sekali hal yang ingin kubagi denganmu. Aku punya film baru yang lucu, aku punya musik instrumen yang buagus banget, yang mungkin bakal kamu sukai, dan saya yakin kamu pasti suka. Ada banyak hal yang ingin aku ceritkan kepadamu, banyak sekali. Aku benar-benar merasa sendiri di dalam keramaian dan kesenangan di sini.
Ada yang kurasa hilang dari dalam diriku. Ada yang kosong, aku butuh tempat untuk bercerita. Aku butuh hujan untuk meredam keramaian di tempat ini. Untuk mendatangkan kesepian dan ketenangan ke dalam hati ini. Aku butuh kamu, walau hanya sekedar bertukar kabar. Memang tampaknya aku bahagia, aku tertawa. Akan tetapi, jauh di dalam lubuk hati ini. Aku menangis, aku sendiri, aku kesepian, sulit ubtuk bergaul, aku sudah berusaha, berjuang, tetap ada yang kosong yang tidak dapat terganti di sini. Di dalam hati ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar