Kamis, 03 November 2011

Mr. Simple


Aku seorang mahasiswa tingkat akhir di kampusku, kampus yang menurutku biasa tapi biayanya luar biasa. Aku bukan orangg asli dari daerah sini. Aku seorang perantau, pergi jauh dari tanah kelahiranku untuk berpetualang di tanah yang belumm pernah kudatangi sebelumnya. Petualangan ini tidak hanya petualangan jasadiyah, namun juga petualangan ruhiyah. Berusaha untuk mengenali potensi diri, dan mencari obat dari penyakit hati. Dan karena memang tidak hanya tubuh ini yang menyusuri lika-liku hari, pikiran dan hati ini pun berjalan dan berkenalan dengan pribadi yang lain, yang berbeda-beda satu sama lainnya. Terkadang memang terlalu lama berdiam dengan orang lain walau hanya sekedar membantu pribadi itu atau membutuhkan bantuannya.
Semakin lama ku melangkah, semakin ku tak mengerti. Banyak hal yang tidak kupahami. Tidak hanya tentang lingkungan sekitar ku saja, namun juga tentang diriku dan pola pikirku sendiri. Ya, bagaimana orang lain dapat mengerti dan memahami diriku, jika aku sendiri tidak dapat mengerti dan memahami diriku sendiri. Tapi pastinya, aku jadi lebih mudah memahami orang lain. Atau hanya menganggap orang lain itu simple, jadi bisa dianalisis.
Entahlah, mungkin aku selalu berudaha untuk tidak ambil pusing dengan apa yang terjadi. Aku yakin, apapun yang terjadi itu, itu yang terbaik bagiku “ALLAH tidak pernah dzalim terhadap hambaNya”. Jalani sajalah seperi biasa, buat target lalu jalankan, easy going like usual. Just be like yourself, just like that. Simple, kerjakan saja yang bisa kau kerjakan. Kejar apa yang bisa kau kejar. Aku hanya bisa berusaha, memberikan usaha yang terbaik yang bisa kuberikan.
Semua itu bergantung bagaimana kita menanggapinya. Keadaan atau kondisi apapun tidak akan menjadi masalah, jika kita tenang dan tidak menjadikan itu sebagai masalah. Mungkin, cara berpikir yang simple ini, yang membuat saya sulit berkembang. Terlalu simple, tapi ya beginilah aku. Aku akan tetap berusaha memeperbaiki kekuranganku. I’m on my way.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar